Oleh: Briyan Efflin Syahputra
Bagaimana
sistem kontrol Dell membantu dalam melaksanakan strategi perusahaan?
Menurut kami, Dell
Computer Corporation melaksanakan strategi dengan konsep pemasaran. Konsep ini
merupakan tujuan utama dari perusahaan
untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, serta dapat memahami
kebutuhan pelanggan. Dalam artian konsep pemasaran adalah kegiatan manusia yang
diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.
Adapun beberapa manajemen kontrol yang dilakukan oleh Dell, yaitu:
- Mengurangi pekerja yang menggarap produk sepanjang proses perakitan. Hal ini dilakukan karena semakin banyak pekerja yang menggarap produk proses perakitan, semakin panjang prosesnya berlangsung, semakin besar kemungkinan munculnya keprihatinan tentang kualitas.
- Dell menggunakan pengukuran kinerja unit bisnis berdasarkan segmen konsumen, produk dan juga negara.
- Menggunkan ROIC (return on invested capital) sebagai ukuran keuangan utama yang mengarahkan evaluasi manajerial
- Penggunaan balance screcard yang menggabungkan ukuran keuangan dan non keuangan untuk mengukur konerja unit bisnis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar